Langsung ke konten utama

SLIME : Pengertian, Manfaat, Cara Membuat

Assalamualaikum wr wb

Hai semua, kalian tahu tidak apa itu slime?
Slime adalah segumpalan adonan yang cair, lunak, dan kenyal.
Slime biasanya berguna untuk membersihkan kotoran-kotoran yang sulit untuk disentuh, misalnya sela-sela keyboard, piano, dll. Selain itu, slime bisa untuk balita agar bisa menumbuhkan kreativitasnya dengan cara ditekan tekan. Tapi, untuk sekarang ini slime biasa dipakai anak SD-SMA hingga kuliah. Yaitu sama, untuk ditekan-tekan. Bahkan ada juga yang mengoleksi slime, tak sedikit orang juga yang rela menghabiskan jutaan uang untuk membeli barang kesukaan mereka yang satu ini.

Ada banyak cara untuk mendapatkan slime. Ada yang beli di toko terdekat rumah masing-masing, ada yang membeli di penjual mainan keliling, bisa juga membeli melalui online, bahkan kita juga bisa membuat sendiri loh... Penasaran kan, bagaimana kalau kita membuat sendiri? Makanya, baca sampe bawah ya!
.
.
.
MEMBUAT SLIME

Alat :
-Wadah (Mangkok/Cup)
-Pengaduk (Sendok/Stik)

Bahan :
-Lem Putih (Rajawali/Fox)
-Air
-Sabun Cair (Lux atau Biore)
-Sirup Indra (pakai gom atau borax lebih bagus)
-Baby Oil
-Bedak bayi (Cussons kalo bisa)
-Pewarna

Cara membuat :
-Masukkan lem ke dalam wadah, lalu tambahkan air. Air harus setara atau lebih banyak dari lem. Kemudian, aduk dengan pengaduk hingga merata
-Tambahkan sabun cair lalu aduk sampai menggumpal. Kalau belum menggumpal, bisa tambahkan sabun lagi.
-Beri 2-5 tetes sirup Indra sampai adonan benar benar padat. Disinilah slime mulai terbentuk.
-Masukkan sedikit baby oil dan bedak secukupnya, aduk lagi sampai merata.
-Bila slime mulai terbentuk, tambahkan pewarna yang diinginkan secukupnya. Lalu coba tekan dan mainkan. Slime sudah jadi!

Nah, itu dia Pengertian, Manfaat, dan Cara membuat Slime. Sampai disini dulu ya... Lain kali kita sambung. Semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr wb

Baca juga :
Nisrina Kamiliya
Cerpen USAHA SAHABAT

Komentar

  1. Ternyata banyak juga bahannya! Sayang uangnya buat beli bahannya, lebih baik beli yang sudah jadi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak harus semua kok.kamu juga bisa membuatnya hanya menggunakan lem putih,air,dan gom/boraks saja.hanya 3 bahan itu,slimenya sudah bisa jadi...harga gom pun hanya 5000 ribu saja.biasanya beli di Apotek..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nisrina Kamiliya

Assalamualaikum wr wb Hai... ini adalah artikel pertamaku di blogger. Sebelumnya perkenalkan, aku Nisrina Kamiliya Riswanto. Saat blog ini dibuat, aku berumur 11,5 tahun. Aku bersekolah di SDN Manukan Kulon 3 Surabaya. Aku anak ke 1 dari 3 bersaudara. Hobi ku adalah menulis dan menggambar. Cita-citaku menjadi seorang guru, penulis, pengusaha, serta designer. Segini dulu ya, dari aku. Lain kali di lanjut. Bye... Wassalamualaikum wr wb

Cerpen USAHA SAHABAT

Assalamualaikum wr wb Hai... semua. Ketemu lagi dengan aku, Nisrina. Oh iya, aku sangat suka menulis loh, aku biasanya mengirim karya tulis ku ke cerpenmu.com Alhamdulillah... semua karya tulis yang pernah aku kirimkan semuanya dimuat. Kalian bisa melihatnya di >> cerpenmu.com/penulis/nisrina-kamiliya Cerpen pertama yang aku kirimkan berjudul "Usaha Sahabat", bagi yang pernah baca pasti tau kan?! Beginilah cerpennya...! . . . Judul Cerpen Usaha Sahabat Cerpen Karangan:  Nisrina Kamiliya Kategori:  Cerpen Anak Lolos moderasi pada: 24 March 2016 Agatha Mutiara Serly atau biasa dipanggil Tiara adalah siswa kelas 5 A di SDN Pelangi. Di sekolah Tiara mempunyai sahabat, yaitu Keysha, Cindy, dan Fania. Mereka semua sangat rajin dan pintar. Setiap tahun, salah satu di antara mereka pasti menjadi Bintang Kelas. Michelle Riviska atau biasa dipanggil Viska juga siswa kelas 5 A di SDN Pelangi. Di sekolah Viska bersahabat dengan Elyn, Aura, dan Jessy. Mereka semua sang