Langsung ke konten utama

Pos

Matematika itu Ajaib

Assalamualaikum wr wb...

Hy guys. Udah lama nih kita gak ketemu, karena aku jg udah lama gak nge-blog. So, sekarang saatnya kita berjumpa...

Siapa disini yg gak kenal sama matematika? Pastinya kenal dong... Matematika terkenal dengan cara hitung menghitung. Matematika menjadi pelajaran di sekolah mulai dari tingkat Playgroup-Kuliah pun ada matematika. Banyak yang bilang matematika itu bikin pusing, nyebelin, bikin nilai rapot jelek, dsb. Tapi, bagiku TIDAK. Bagiku matematika itu ajaib. Ya, Mathematics is magic! Magic? magic dari mananya? Gini nih, aku kasih tau.

Contoh :
1+1=2
Angka 1 bisa berubah menjadi 2. Ajaib bukan? Bener ngaakkk...?

Kalo ngomong2 soal matematika. Aku suka bgt loh (ga ada yg tanya :v). ga apa2 lah ga tanya, yg penting aku dah ngasih tau.

Matematika itu sangaaaattttttttt berguna di kehidupan sehari2. Hampir berbagai pekerjaan, memerlukan matematika.
Guru pasti memerlukan Matematika
Arsitek memerlukan Matematika untuk merancang bangunan
Pedagang untuk menghitung h…
Pos terbaru

SLIME : Pengertian, Manfaat, Cara Membuat

Assalamualaikum wr wb

Hai semua, kalian tahu tidak apa itu slime?
Slime adalah segumpalan adonan yang cair, lunak, dan kenyal.
Slime biasanya berguna untuk membersihkan kotoran-kotoran yang sulit untuk disentuh, misalnya sela-sela keyboard, piano, dll. Selain itu, slime bisa untuk balita agar bisa menumbuhkan kreativitasnya dengan cara ditekan tekan. Tapi, untuk sekarang ini slime biasa dipakai anak SD-SMA hingga kuliah. Yaitu sama, untuk ditekan-tekan. Bahkan ada juga yang mengoleksi slime, tak sedikit orang juga yang rela menghabiskan jutaan uang untuk membeli barang kesukaan mereka yang satu ini.

Ada banyak cara untuk mendapatkan slime. Ada yang beli di toko terdekat rumah masing-masing, ada yang membeli di penjual mainan keliling, bisa juga membeli melalui online, bahkan kita juga bisa membuat sendiri loh... Penasaran kan, bagaimana kalau kita membuat sendiri? Makanya, baca sampe bawah ya!
.
.
.
MEMBUAT SLIME

Alat :
-Wadah (Mangkok/Cup)
-Pengaduk (Sendok/Stik)

Bahan :
-Lem Putih (…

Cerpen USAHA SAHABAT

Assalamualaikum wr wb

Hai... semua. Ketemu lagi dengan aku, Nisrina. Oh iya, aku sangat suka menulis loh, aku biasanya mengirim karya tulis ku ke cerpenmu.com Alhamdulillah... semua karya tulis yang pernah aku kirimkan semuanya dimuat. Kalian bisa melihatnya di >> cerpenmu.com/penulis/nisrina-kamiliya

Cerpen pertama yang aku kirimkan berjudul "Usaha Sahabat", bagi yang pernah baca pasti tau kan?! Beginilah cerpennya...!
.
.
.
Judul Cerpen Usaha Sahabat
Cerpen Karangan: 
Kategori: Cerpen Anak
Lolos moderasi pada: 24 March 2016 Agatha Mutiara Serly atau biasa dipanggil Tiara adalah siswa kelas 5 A di SDN Pelangi. Di sekolah Tiara mempunyai sahabat, yaitu Keysha, Cindy, dan Fania. Mereka semua sangat rajin dan pintar. Setiap tahun, salah satu di antara mereka pasti menjadi Bintang Kelas. Michelle Riviska atau biasa dipanggil Viska juga siswa kelas 5 A di SDN Pelangi. Di sekolah Viska bersahabat dengan Elyn, Aura, dan Jessy. Mereka semua sangat malas. Bagi …

Nisrina Kamiliya

Assalamualaikum wr wb

Hai... ini adalah artikel pertamaku di blogger. Sebelumnya perkenalkan, aku Nisrina Kamiliya Riswanto. Saat blog ini dibuat, aku berumur 11,5 tahun. Aku bersekolah di SDN Manukan Kulon 3 Surabaya. Aku anak ke 1 dari 3 bersaudara. Hobi ku adalah menulis dan menggambar. Cita-citaku menjadi seorang guru, penulis, pengusaha, serta designer.
Segini dulu ya, dari aku. Lain kali di lanjut. Bye...

Wassalamualaikum wr wb